Presiden yang Di-Bully?

pemimpin zhalim

قال رسول الله ﷺ “ يقبض الله الأرض يوم القيامة ، ويطوي السموات بيمينه ثم يقول “ أنا الملك أين ملوك الأرض؟ “ البخاري 7382

Nabi shalallahu ‘alayhi wasallam bersabda, “Allah menggenggam bumi pada hari Kiamat dan menggulung langit dengan tangan kanan-Nya, lalu Ia berseru, ‘Akulah Raja, mana para raja dunia?’.”

Allah tunjukkan kekuasan-Nya pada hari Kiamat dengan menggenggam bumi dan menggulung langit dengan tangan kanan-Nya. Fakta yang belum terjadi tapi harus sudah diyakini. Hari itu yang Allah hinakan adalah para penguasa di dunia. Bisa raja, bisa perdana menteri, bisa presiden, dll.

Semuanya dipanggil dalam konteks ‘bully’. Saat Allah pamerkan kekuasaan-Nya sambil ‘mem-bully’ mantan-mantan penguasa dunia seolah membawa pesan bahwa yang paling Allah murkai adalah para ‘pesaing’ kekuasaan-Nya. Yang paling Allah musuhi adalah para penguasa dunia yang menggunakan kekuasaannya untuk durhaka kepada Allah, tak gunakan aturan Allah.

Oleh sebab itu, durhaka paling bejat dan destruktif adalah kedurhakaan yang dipayungi kekuasaan, legal secara konstitusi dan dikawal tentara serta polisi. Bukan tukang sihir yang Allah sebut, bukan koruptor, bukan pendeta, bukan perampok, bukan pezina, dsb. Melainkan yang Allah ancam pertama kali adalah para penguasa.

(diinisiasi dari kultwit Ust. Lukman Hakim, Lc; @LHSyuhada)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s