Pismol Isi Coklat

*nostalgia resep 😀

Bahan:
(2 pangkat 3 dikurangi 2) buah pisang. Saya pake pisang raja, kebetulan di rumah adanya itu, udah kehitaman pula, hihihi
Cokelat secukupnya (saya pake meses, kalo ga suka, boleh pake yang lain)

Kulit molen:
(20 pangkat 2 dikurangi 50) gram terigu
(√100 x 5) gram gula pasir (lebih baik pilih yang kekuningan, kalo putih banget, khawatir di-bleaching #tips)
(5 pangkat 3) gram margarin (Jawa: bluben), lelehkan
0,5 sdt vanilli bubuk
0,25 sdt garam
(√25 x 3 x 10) ml air mateng

Cara membuat:
a. Isi: Pisang dibelah menjadi 2 bagian, kemudian potong-potong (p x l x t terserah)
b. Kulit:
– Campur semua bahan kulit yang berjenis kering (terigu, gula, vanili, garem)
– Masukkan margarin leleh, aduk rata
– Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis (kalis = ga nempel di tangan)
– Giling adonan sampai tipis
– Gulung pisang bersamaan dengan coklat meses. Lanjutkan sampai adonan habis
– Goreng dengan api sedang sampai kuning keemasan
– Angkat, hidangkan, tunggu agak dingin

Hasil Jadi: 20 buah
Nilai Gizi Per Porsi (1 buah):
Energi              = 194 kkal
Protein             = 2,2 g
Lemak             = 11,2 g
Karbohidrat     = 22,5 g
Kolesterol        = 0 mg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s